Tajam Di Lini Depan, Lemah Di Lini Belakang

0
214
Tajam Di Lini Depan, Lemah Di Lini Belakang

BOLAKU – Dalam lanjutan Liga Premier Inggris sudah memasuki pekan kempat, dalam laga kali ini mempertemukan Manchesrter City vs Newcastle United. Meskipun berhasil memenangkan pertandingan, namun masih banyak kekurangan yang harus segera diperbaiki sebelum semakin parah.

Dilini depan beroprasi dengan baik dan sangat menakutkan untuk lini pertahan lawan. Bagus dilini depan namun tidak diikuti dengan penampilan lini belakang mereka.

BACA JUGA : Prediksi Bola FC Barcelona vs SD Huesca 2 September 2018

Mereka harus cepat-cepat mencari penyakit dilini belakang mereka, kurangnya koordinasi dan komunikasi yang baik, sepertinya menjadi salah penyakit bagi lini belakang City.

City menang 2-1 saat menjamu Newcastle di pekan keempat Premier League. Dua gol masing-masing dari Raheem Sterling dan Kyle Walker dibalas sekali oleh DeAndre Yedlin.

BACA JUGA : Jelang Menghadapi Roma, Milan Mewaspadai Dzeko

Di depan pendukungnya sendiri, City luar biasa dominan. Mereka melepaskan 24 tendangan dan punya 79% penguasaan bola. Sementara Newcastle membuat tiga tembakan, di mana salah satunya jadi gol.

“Kami sudah memperkirakan akan seperti ini, sulit membangun serangan. Sangat buruk melihat bagaimana cara kami bertahan tapi secara umum kami menciptakan peluang yang cukup dan kami memegang kendali. Ucap Guardiola setelah pertandingan selesai.”

Sempat dibuat repot oleh permainan cantik dari Newcastle, pada akhirnya Walker mencetak gol penentu kemenangan bagi Manchester City. Benjamin Mendy adalah pemberi assit atas gol Sterling. Di sisi lain, gol Newcastle terjadi karena Mendy tak berada di posisinya, yang membuat Gabriel Jesus mundur jauh ke belakang untuk melakukan track back.
Tajam Di Lini Depan, Lemah Di Lini Belakang

“Benjamin Mendy adalah pemain penting buat kami. Saat Anda mengalami cedera jangka panjang, Anda akan butuh untuk belajar lagi. Kyle terus berada di sini, di musim keduanya, dia lebih mengerti dan hari ini banyak membantu dalam menyerang dan bertahan,” lanjut Pep dikutip di Bolaku.”

LEAVE A REPLY