Jokowi : Timnas U-16 Menjadi Juara, Kado Yang Sangat Indah Untuk Seluruh Bangsa Indonesia

0
26
Jokowi : Timnas U-16 Menjadi Juara, Kado Yang Sangat Indah Untuk Seluruh Bangsa Indonesia

BOLAKU – Garuda Muda Indonesia berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2018, ini adalah sesuatu prestasi yang sangat membanggakan untuk semua bangsa Indonesia. Pasukan Garuda Muda berhasil mempermalukan Thailand dengan melalui partai adu pinalti. Partai Final harus memasuki babak pinalti setelah ke-2 tim bermain sangat apik dan sangat ketat yang diutup dengan skor 1-1 selama 90 menit.

BACA JUGA : Prediksi Bola Barcelona vs Sevilla 13 Agustus 2018

gat apik dari penjaga gawang timnas, yang berhasil menebak tendangan dari ke-2 pemain Thailand. Dengan posisi saat itu, timnas Garuda memang mendapatkan angin segar. Terbukti dengan ke-4 algojo yang dipilih sukses menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi capaian Garuda Muda. Jokowi menilai positif Indonesia yang tak terkalahkan sepanjang turnamen hingga akhirnya menang di partai final.

BACA JUGA : Awal Musim Yang Berat Bagi Manchester United,Mourinho Singgung Bursa Transfer!

“Garuda Muda tak terbendung di lapangan hijau. Malam ini Tim Sepak Bola Nasional Indonesia berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2018 dengan mengalahkan Thailand dalam laga mendebarkan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo,” kata Jokowi lewat akun Instagram-nya seperti dilihat, Sabtu (11/8/2018).

Jokowi kembali memberikan selamat dan sukses kepada pasukan Garuda Muda Indonesia. Berhubungan dengan Hari Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 2018 nanti, ini adalah salah satu kado yang sangat indah bagi seluruh rakyat Indonesia, kata Jokowi kepada BOLAKU.

“Selamat kepada para pemain dan pelatih. Gelar juara ini menjadi kado terindah bagi Indonesia menjelang peringatan Hari Kemerdekaan,” ungkapnya.
Jokowi : Timnas U-16 Menjadi Juara, Kado Yang Sangat Indah Untuk Seluruh Bangsa Indonesia

Indonesia mengalahkan Thailand di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018). Gol dari Garuda Muda dibuat Fajar Fathur Rachman pada babak pertama. Thailand kemudian membalas di babak kedua lewat gol Apidet Janngam.

Pada drama adu penalti, Indonesia menang dengan skor 4-3.

LEAVE A REPLY