Permainan Keras Tapi Tidak Kasar

0
98
Permainan Kera Tapi Tidak Kasar

BOLAKU Panama mendapatkan kritikan keras sarang melawan Belgia. Kritikan itu ditunjukkan kepada sekuat Panama berkat penampilan yang sangat keras dan menjurus kasar pada laga perdana mereka. Tapi, pelatih Panama Hernan Dario Gomez membantah hal itu dilakukan untuk mencederai lawan.

Panama melakoni denut pertama di Piala Dunia 2018 dengan bertemu salah satu tim yang di favoritkan untuk menjadi juara, Belgia, di Fisht Stadium, Sochi, Senin (18/6/2018) malam WIB kemarin.

BACA JUGA : Menolak Dimainkan, Nikola Kalinic Dipulangkan dari Piala Dunia 2018

Denagn melihat kwalitas tim, Panama jelas level tilahat sangat jauh dibawah Belgia yang diperkuat banyak bintang-bintang liga top Eropa.

Panama bisa bermain bagus dan bisa mengimbangi Belgia dari awal menit babak pertama sampai akhir menit babak pertama, dan berhasil menahan imbang babak pertama dengan skor 0-0. Setelah babak kedua dimulai, Belgia tak butuh waktu lama untuk membobol gawang Panama, gol yang dilesahkan Dries Mertens itu belangsung sangat cepat.

BACA JUGA : Prediksi Piala Dunia Russia vs Egypt 20 Juni 2018

Setelah itu Panama pun coba meredam lagi serangan Belgia yang begitu deras. Mau tak mau permainan keras menjurus kasar pun harus diperlihatkan. Khususnya Eden Hazard yang terus mendapat tekel demi tekel dari para pemain Panama.

Wasit pun harus mengeluarkan lima kartu kuning untuk pemain Panama, satu di babak pertama dan sisanya di babak kedua. Ini jadi kartu kuning terbanyak yang diberikan wasit untuk sebuah tim setelah Belanda dengan tujuh kartu kuning di final Piala Dunia 2010.

Total delapan kartu kuning sepanjang 90 menit juga menjadikan laga ini sebagai yang terbanyak melahirkan kartu di Piala Dunia 2018 dan lebih banyak juga ketimbang turnamen empat tahun lalu.
Permainan Kera Tapi Tidak Kasar

Panama pun diprediksi bakal melakukan hal serupa saat menghadapi Inggris di matchday kedua yang dihelat di Nizhny Novgorod, Minggu (24/6) mendatang. Tapi, Gomez membantah hal itu dan justru menyoroti Inggris yang dianggap punya permainan lebih keras.

Lawan Inggris main keras juga? Kami adalah tim yang sangat terorganisir, bermain dengan taktik, kadang kami terlihat keras, tapi ada banyak tim juga yang seperti ini. ujar Gomez dalam sesi jumpa pers yang juga dihadiri detikSport.

“Anda juga lihat para pemain Inggris juga punya gaya seperti itu,” sambungnya.
Permainan Kera Tapi Tidak Kasar

“Memang banyak pemain yang kena kartu kuning di laga ini, tapi kami harus bermain dengan tim yang sama karena kami akan menghadapi tim kuat lainnya, Inggris,” tutup Gomez.

LEAVE A REPLY