Steven Gerrard, Yakin Inggris Bisa Bersinar Di Piala Dunia 2018

0
115
Steven Gerrard, Yakin Inggris Bisa Bersinar Di Piala Dunia 2018

BOLAKU – Di Piala Dunia 2018 ini, mungkin Inggris bisa berpeluang untuk kembali menjadi peserta memperebutkan gelar juara Piala Dunia 2018.

Sebesar apa peluang Inggris untuk berprestasi bagus di Piala Dunia 2018? Menurut mantan kapten Three Lions Steven Gerrard, peluangnya cukup terbuka.

BACA JUGA : Menang Telak Atas Arab Saudi, Rusia Kini Fokus Hadapi Mesir

Gerrard juga mempercayai jika timnas Inggris bisa bersinar di tahun ini. Karena, mereka juga mendapatkan tekanan dan tututan yang dibebankan kepada pasukan muda Gareth Southgate tak sebesar tahun-tahun sebelumnya.

“Saya rasa tak ada tekanan dan tuntutan sebesar tahun-tahun sebelumnya. Itulah yang bakal membantu mereka,” kata Gerrard seperti dikuti BT Sport.

BACA JUGA : Prediksi Piala Dunia Portugal vs Spain 16 Juni 2018

“Namun mereka bukan hanya mendapatkan tekanan saja, tetapi mereka juga mendapatkan dukungan dan suport yang sangat besar dari masyarakat Inggris”.

“Mereka ada di TV. Selain itu, para pemain juga punya telepon dan media sosial. Mereka tak bisa melarikan diri dari apa-apa yang dibicarakan di negara asal.”

“Itulah kenapa pemain-pemain ini merupakan yang terbaik, karena mereka harusnya mampu menyikapi perhatian dan tekanan semacam itu.”

Perhatian terhadap para pemain bisa juga berupa perhatian yang negatif. Contohnya adalah apa yang terjadi pada Raheem Sterling beberapa waktu lalu.
Steven Gerrard, Yakin Inggris Bisa Bersinar Di Piala Dunia 2018

Penyebabnya adalah tato senapan di kaki pemain Inggris tersebut.

“Saya rasa perlakuan terhadap Sterling sedikit berlebihan,” lanjut Gerrard.

“Dia anak yang baik dan saya rasa dia juga bermain dengan hebat. Saya lebih suka jika orang-orang fokus pada performanya di atas lapangan, itu yang penting.”
Steven Gerrard, Yakin Inggris Bisa Bersinar Di Piala Dunia 2018

“Dia akan mewakili kita (Inggris). Rasanya mengecewakan jika orang-orang berlebihan seperti itu. Namun para pemain harus mengemban tanggung jawab tersebut, karena mereka mewakili negara.”

LEAVE A REPLY