5 Pemain Yang Pernah Tolak Barcelona Demi Real Madrid

1
36

BOLAKU88 – Banyak pesepakbola yang punya mimpi bermain untuk klub legendaris seperti Barcelona. Raksasa Catalan adalah salah satu klub paling sukses di dunia dan kesempatan untuk mengenakan jersey Barcelona sangat jarang terjadi.

BACA JUGA : 5 Pemain Yang Menghina Mantan Klub Usai Pindah

Blaugrana sudah menjadi rumah dari sejumlah pemain legendaris di dunia sepakbola seperti Ronaldo, Rivaldo, Ronaldinho, Johan Cruyff, Xavi, Lionel Messi dan masih banyak lagi. Barcelona jarang mendapatkan penolakan saat mereka mendekati pemain. Namun, ada beberapa pemain kelas dunia yang menolak kesempatan bermain untuk Barcelona.

Berikut ini lima pemain yang menolak kesempatan bermain untuk Barcelona demi bergabung dengan Real Madrid seperti dilansir Sportskeeda.

1. Theo Hernandez
5 Pemain Yang Pernah Tolak Barcelona Demi Real Madrid

Theo Hernandez adalah pemain terbaru yang menolak Barcelona demi untuk Real Madrid. Pemain berusia 19 tahun itu adalah salah satu full-back muda terbaik di La Liga dan memiliki musim 2016/17 yang hebat di Alaves saat dipinjam dari Atletico Madrid.

Theo memiliki kecepatan, kekuatan dan teknik yang bagus untuk sukses di level tertinggi. Tendangan bebasnya yang menakjubkan saat melawan Barcelona di final Copa del Rey 2016/17 mendorong raksasa Catalan untuk merekrut Theo sebagai pelapis Jordi Alba.

Pada akhir musim 2016/17, agen Theo, Manuel Garcia Quilon memastikan bahwa Real Madrid maupun Barcelona tertarik untuk merekrut bek muda Atletico tersebut.

Menurut agen Manuel Garcia Quito, “Barcelona telah melakukan penawaran tapi Real Madrid telah mengaktifkan klausul pelepasannya (€ 25 juta) dan sang pemain ingin bergabung dengan Los Blancos.”

2. David Beckham
5 Pemain Yang Pernah Tolak Barcelona Demi Real Madrid

Salah satu gelandang paling karismatik di sepakbola Inggris, David Beckham menghabiskan 12 tahun yang sukses di Old Trafford setelah kepindahannya dari Brimsdown Rovers saat berusia 16 tahun. Dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu eksekutor tendangan bebas terbaik di dunia sepak bola, ia dikenal dengan kemampuan passing dan crossing jarak jauh.

Hubungan Beckham dengan Sir Alex Ferguson memburuk pada musim 2002/03 dan dia harus berada di bangku cadangan beberapa kali. Manchester United ingin menjualnya pada musim panas 2003 dan bahkan menyetujui transfer dengan Barcelona. Tapi transfer tersebut gagal karena satu-satunya pilihan Beckham adalah Real Madrid dan akhirnya dia pindah ke Bernabeu dengan biaya 35 juta euro.

Dalam sebuah wawancara di BBC, Beckham mengatakan, “Saya mendengar rumor bahwa saya mungkin akan dijual dan salah satu teman saya menelepon dan mengatakan kepada saya bahwa di Sky Sports, United telah menyetujui kesepakatan dengan Barcelona.

Saya kemudian terbang kembali ke London dan mencoba berbicara kepada Peter Kenyon. Dia mengatakan itu benar, kami telah menyetujui sebuah kesepakatan dan saat itulah saya berbicara dengan agen saya dan berkata, jika saya akan pindah, saya akan pindah ke Madrid.”
3. Karim Benzema
5 Pemain Yang Pernah Tolak Barcelona Demi Real Madrid

Karim Benzema menarik perhatian klub-klub top Eropa selama musim 2007/08 dan 2008/09 saat ia mencetak 54 gol untuk Lyon. Klub seperti Manchester United, Inter Milan, Barcelona dan Real Madrid pun tertarik untuk merekrutnya.

Pemain Prancis tersebut dianggap sebagai salah satu striker muda paling berbakat di tahun 2009. Dia cepat, kuat dan bertenaga, dengan kemampuan finishing yang produktif. Kedua kakinya sama bagusnya dan bisa bermain di manapun di lini depan.

Terlepas dari banyak ketertarikan dari seluruh klub elit Eropa, Galacticos memenangkan perburuan untuk tanda tangannya setelah menyetujui kesepakatan senilai 25 juta pounds dengan Lyon.

Ketika ditanya pada 2009 tentang apakah tim lain menunjukkan ketertarikan padanya, Benzema mengatakan: “Ada beberapa klub yang menghubungi saya seperti Manchester United, Inter Milan dan Barcelona, tapi saya memutuskan untuk datang ke sini.”

4. Vinicius Junior
5 Pemain Yang Pernah Tolak Barcelona Demi Real Madrid

Pemain ini belum banyak dikenal tapi dua raksasa La Liga tersebut bersaing ketat untuk mendapatkan wonderkid Brasil dari Flamengo dan bahkan bersedia membayar 45 juta euro untuk pemain yang baru berusia 16 dan hanya bermain 17 menit di tim senior.

Vinicius Jr menarik perhatian Real Madrid dan Barcelona saat Kejuaraan Amerika Selatan U-17 di bulan Maret 2017. Dia membantu Brasil meraih juara dengan 7 gol dan menjadi pemain terbaik di turnamen tersebut.

Kedua klub Spanyol tersebut melakukan negosiasi di bulan Mei, namun Los Galacticos berhasil mengalahkan Barcelona untuk mendapatkan tanda tangannya dengan harga yang cukup besar yang akan efektif pada Juli 2018 ketika pemain Brasil itu berusia 18 tahun.

Menurut agennya, “Vinicius Junior memilih bergabung dengan Real Madrid daripada Barcelona karena dia lebih suka dengan proyek mereka meski Barcelona menawarkan lebih banyak uang.”

5. Cristiano Ronaldo
Inginkan Ronaldo, Presiden Madrid Gertak Balik MU

Pemenang Ballon d’Or 4 kali ini adalah nama besar lainnya yang menolak pindah ke Barcelona pada tahun 2009. Setelah pindah dari Sporting CP ke Manchester United pada tahun 2003, Cristiano Ronaldo berkembang menjadi satu pemain terbaik di dunia sepak bola.

Dia memenangkan segalanya selama di Old Trafford dan pada usia 24 tahun, Ronaldo ingin mengejar tantangan yang lebih besar. Setelah enam tahun bermain di MU, Sir Alex Ferguson tidak menghalangi kepindahannya. Dia menerima tawaran Real Madrid sebesar 80 juta pounds (94 juta euro) pada musim panas tahun 2009.

Tapi kemudian terungkap bahwa Ferguson berusaha melepas Ronaldo ke Barcelona. Langkah tersebut ditolak oleh sang pemain.

Mantan Presiden Real Roman Calderon berbicara tentang bagaimana Ronaldo menolak Barcelona pada Maret 2014, “Dalam beberapa minggu ini, dia mencoba menghalanginya ke Real Madrid; menawarkan dia ke Barcelona. Barcelona sangat senang; Tapi pada saat itu tapi sangat penting karena Ronaldo mengatakan: Saya tidak akan pergi ke klub lain kecuali Real Madrid.”

1 COMMENT

LEAVE A REPLY