5 Pemain Yang Sudah Tidak Pantas Bermain di Barcelona Lagi

1
33
Jangan kaget dulu. Empat pemain di atas muncul karena mereka tidak pantas mengenakan kostum Barcelona. Namun dalam kasus Messi, sebaliknya, kostum Barcelona tidak pantas menyandang namanya lagi. 16 tahun di klub adalah waktu yang lama sekali dan dia telah memenangkan segalanya pada periode itu dengan total 29 piala dan penghargaan individual yang tak terhitung jumlahnya. Namun, rasanya saat-saat ia bermain di Camp Nou sudah hampir berakhir. Pemain berusia 30 tahun itu masih belum menandatangani kontrak baru dan telah lama mengulur-ulur waktu. Pada bulan Januari dia akan bebas untuk bernegosiasi mencapai kesepakatan dengan klub lain dan menandatangani pra-kontrak. Pada musim panas 2018 ia bisa pergi secara gratis. Barcelona menjadi berantakan belakangan ini. Mantan presiden akan masuk ke penjara, para direktur mengundurkan diri selama krisis di Catalonia, dan pemain masa depan klub dipaksa pindah ke PSG dengan rekor transfer dunia senilai 222 juta euro. Messi tidak tahu kalau Neymar meninggalkan klub sampai hari terakhir tur pra-musim mereka. Barcelona memiliki tim yang hebat, namun mereka tidak memiliki skuat yang bagus untuk mengejar trofi dengan serius lagi. Tentu saja, mereka berada di puncak klasemen karena lagi-lagi Messi yang membawa mereka ke puncak (12 gol di La Liga sejauh ini). Barcelona sekarang menjadi klub yang tidak mampu memberi Messi alat yang dibutuhkan untuk memenangkan piala secara konsisten. Mereka tidak bisa membangun kembali tim di sekitar Messi setelah dia melakukan banyak hal untuk klubnya di dalam dan luar lapangan. Dan saat mereka mencoba, mereka justru gagal dengan melakukan transfer yang sangat aneh. Messi juga mengetahuinya, itulah sebabnya dia menunda untuk memperbarui kontraknya. Dia tidak lagi melihat Barcelona sebagai klub yang ideal untuknya. Satu-satunya hal yang bisa membuat Messi bertahan apabila presiden klub Josep Bartomeu diganti. Meskipun begitu, Barcelona tetap butuh satu atau dua musim untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh manajemen saat ini setelah mereka melakukan sejumlah transfer yang patut dipertanyakan. Tidak ada pemain hebat yang layak dikorbankan oleh inefisiensi klubnya sendiri. Itulah sebabnya Barcelona pasti khawatir dengan keputusan akhir Messi karena kali ini dia yang memegang kendali.

BOLAKU88 – Tak diragukan lagi kalau Barcelona telah membuat langkah besar selama dekade terakhir. Mereka membuat patokan dan kemudian memenangkan Liga Champions empat kali dalam satu dekade.

BACA JUGA : Barca Akan Jual Lima Pemain di Musim Panas 2018

Namun dominasi Barcelona di Eropa harus berakhir setelah diambil alih oleh rival abadinya Real Madrid dalam dua tahun terakhir. Salah satu faktor utama yang membuat Barcelona menurun adalah kurangnya kedalaman skuat di semua posisi.

Manajemen yang buruk dan transfer yang gagal telah membuat mereka kesulitan untuk tampil dominan di Eropa. Dan tentu saja ada beberapa pemain yang sudah tidak lagi pantas untuk bermain di Camp Nou.

BACA JUGA :  5 Pemain Yang Menghina Mantan Klub Usai Pindah

Berikut ini adalah lima pemain yang sudah tidak pantas berada di Barcelona lagi seperti dilansir Sportskeeda.

1. Javier Mascherano

5 Pemain Yang Sudah Tidak Pantas Bermain di Barcelona Lagi

Pemain Argentina ini punya karir cemerlang di Camp Nou sejak datang dari Liverpool pada 2010. Ia telah membuat lebih dari 330 penampilan dan meraih 17 piala.

Tapi pada usia 33 tahun, tahun-tahun terbaiknya sudah lewat. Penurunannya sangat terlihat musim lalu saat ia kesulitan untuk membuat dampak dalam berbagai formasi, terutama dalam formasi 3-3-1-3.

Musim ini Ernesto Valverde mencoba mencoret Mascherano dari starting XI dan hanya memainkan sang pemain bila diperlukan. Dia baru bermain 450 menit di La Liga selama musim 2017/18 sejauh ini.

Setelah Samuel Umtiti masuk dalam pertahanan dan Paulinho tampil mengesankan bersama Sergio Busquets, tidak ada lagi ruang bagi Mascherano di salah satu posisi tersebut. Mascherano bisa meninggalkan klub dan sang pemain sudah dikaitkan dengan mantan klubnya Liverpool dan Juventus.

2. Andre Gomes

5 Pemain Yang Sudah Tidak Pantas Bermain di Barcelona Lagi

Gelandang lainnya yang masih belum tampil mengesankan untuk Barcelona adalah Andre Gomes. Pemain berusia 24 tahun itu membuat tim Catalan mengeluarkan biaya 35 juta euro dan sekarang menjalani musim keduanya di Camp Nou.

Namun, ia masih belum menunjukkan kualitas untuk benar-benar layak untuk dianggap sebagai pemain Barcelona. Meski dia kuat dan memiliki postur yang ideal untuk bermain di lini tengah, dia tidak punya kecepatan atau determinasi untuk menjadi ancaman bagi tim lawan saat memegang bola.

Permainan Barcelona dibawah Valverde dibangun dengan atas transisi cepat dan penguasaan bola tapi umpan jarak jauh Gomes sangat mudah ditebak dan timnya menderita akibatnya, sering kehilangan inisiatif saat dia memegang bola.

Dia sudah menjalani seluruh musim untuk menyesuaikan diri dengan Barcelona, bermain 47 kali di semua ajang kompetisi. Bermain di berbagai posisi membuktikan sang manajer masih belum yakin dengan posisi idealnya.

3. Thomas Vermaelen

Setelah masa pinjamannya gagal di AS Roma pada musim lalu di mana Thomas Vermaelen hampir tidak bermain, dia sekarang menemukan dirinya berada dalam posisi di mana dia sama sekali tidak bermain di Barcelona. Bek tengah Belgia itu tak pernah dimainkan pada musim ini dan belum dipanggil ke skuat Ernesto Valverde. Kisah Vermaelen memang menyedihkan dari pemain yang menjanjikan di Ajax dan di Premier League dengan Arsenal sebelum cedera tendon Achilles merusak kariernya. Vermaelen akan berusia 32 bulan ini namun ia masih memiliki kontrak dengan Barcelona hingga 2019. Sudah jelas Valverde tidak mempercayainya untuk bermain di pertahanan lagi setelah hampir tidak pernah bermain rutin dalam tiga musim terakhir. Vermaelen sudah tidak punya kesempatan di Barcelona, dan akan sangat ideal jika klub memangkas kerugian mereka dan melepasnya di bursa transfer Januari.

Setelah masa pinjamannya gagal di AS Roma pada musim lalu di mana Thomas Vermaelen hampir tidak bermain, dia sekarang menemukan dirinya berada dalam posisi di mana dia sama sekali tidak bermain di Barcelona. Bek tengah Belgia itu tak pernah dimainkan pada musim ini dan belum dipanggil ke skuat Ernesto Valverde.

Kisah Vermaelen memang menyedihkan dari pemain yang menjanjikan di Ajax dan di Premier League dengan Arsenal sebelum cedera tendon Achilles merusak kariernya. Vermaelen akan berusia 32 bulan ini namun ia masih memiliki kontrak dengan Barcelona hingga 2019.

Sudah jelas Valverde tidak mempercayainya untuk bermain di pertahanan lagi setelah hampir tidak pernah bermain rutin dalam tiga musim terakhir. Vermaelen sudah tidak punya kesempatan di Barcelona, dan akan sangat ideal jika klub memangkas kerugian mereka dan melepasnya di bursa transfer Januari.

4. Arda Turan

5 Pemain Yang Sudah Tidak Pantas Bermain di Barcelona Lagi

Kesalahan terbesar Arda Turan adalah meninggalkan Atletico Madrid untuk bergabung dengan Barcelona. Hukuman larangan transfer yang didapat klub Catalan membuat Turan harus menepi selama enam bulan dan dia tidak pernah kembali ke performa terbaiknya setelah itu.

Turan jarang bermain pada musim 2016/17 dan dia belum pernah dimainkan di bawah Ernesto Valverde musim ini. Sejauh ini dia hanya bermain untuk tim nasional Turki pada musim ini.

Pemain berusia 30 tahun itu menolak kesempatan untuk meninggalkan Camp Nou pada musim panas dan tetap bertahan. Dengan kontrak hingga 2020, Turan hanya makan gaji buta di Barcelona.

Satu-satunya momen Valverde memasukkannya ke dalam skuat adalah saat mereka berhadapan dengan Real Betis. Dia tidak bermain di pertandingan itu, dan hanya menghangatkan bangku selama 90 menit.

Pendukung Barcelona berharap Turan pindah di Januari sehingga mereka bisa mendatangkan gelandang yang mampu berkontribusi dan menambah kedalaman skuat.

5. Lionel Messi

Jangan kaget dulu. Empat pemain di atas muncul karena mereka tidak pantas mengenakan kostum Barcelona. Namun dalam kasus Messi, sebaliknya, kostum Barcelona tidak pantas menyandang namanya lagi. 16 tahun di klub adalah waktu yang lama sekali dan dia telah memenangkan segalanya pada periode itu dengan total 29 piala dan penghargaan individual yang tak terhitung jumlahnya. Namun, rasanya saat-saat ia bermain di Camp Nou sudah hampir berakhir. Pemain berusia 30 tahun itu masih belum menandatangani kontrak baru dan telah lama mengulur-ulur waktu. Pada bulan Januari dia akan bebas untuk bernegosiasi mencapai kesepakatan dengan klub lain dan menandatangani pra-kontrak. Pada musim panas 2018 ia bisa pergi secara gratis. Barcelona menjadi berantakan belakangan ini. Mantan presiden akan masuk ke penjara, para direktur mengundurkan diri selama krisis di Catalonia, dan pemain masa depan klub dipaksa pindah ke PSG dengan rekor transfer dunia senilai 222 juta euro. Messi tidak tahu kalau Neymar meninggalkan klub sampai hari terakhir tur pra-musim mereka. Barcelona memiliki tim yang hebat, namun mereka tidak memiliki skuat yang bagus untuk mengejar trofi dengan serius lagi. Tentu saja, mereka berada di puncak klasemen karena lagi-lagi Messi yang membawa mereka ke puncak (12 gol di La Liga sejauh ini). Barcelona sekarang menjadi klub yang tidak mampu memberi Messi alat yang dibutuhkan untuk memenangkan piala secara konsisten. Mereka tidak bisa membangun kembali tim di sekitar Messi setelah dia melakukan banyak hal untuk klubnya di dalam dan luar lapangan. Dan saat mereka mencoba, mereka justru gagal dengan melakukan transfer yang sangat aneh. Messi juga mengetahuinya, itulah sebabnya dia menunda untuk memperbarui kontraknya. Dia tidak lagi melihat Barcelona sebagai klub yang ideal untuknya. Satu-satunya hal yang bisa membuat Messi bertahan apabila presiden klub Josep Bartomeu diganti. Meskipun begitu, Barcelona tetap butuh satu atau dua musim untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh manajemen saat ini setelah mereka melakukan sejumlah transfer yang patut dipertanyakan. Tidak ada pemain hebat yang layak dikorbankan oleh inefisiensi klubnya sendiri. Itulah sebabnya Barcelona pasti khawatir dengan keputusan akhir Messi karena kali ini dia yang memegang kendali.

Jangan kaget dulu. Empat pemain di atas muncul karena mereka tidak pantas mengenakan kostum Barcelona. Namun dalam kasus Messi, sebaliknya, kostum Barcelona tidak pantas menyandang namanya lagi.

16 tahun di klub adalah waktu yang lama sekali dan dia telah memenangkan segalanya pada periode itu dengan total 29 piala dan penghargaan individual yang tak terhitung jumlahnya. Namun, rasanya saat-saat ia bermain di Camp Nou sudah hampir berakhir.

Pemain berusia 30 tahun itu masih belum menandatangani kontrak baru dan telah lama mengulur-ulur waktu. Pada bulan Januari dia akan bebas untuk bernegosiasi mencapai kesepakatan dengan klub lain dan menandatangani pra-kontrak. Pada musim panas 2018 ia bisa pergi secara gratis.

Barcelona menjadi berantakan belakangan ini. Mantan presiden akan masuk ke penjara, para direktur mengundurkan diri selama krisis di Catalonia, dan pemain masa depan klub dipaksa pindah ke PSG dengan rekor transfer dunia senilai 222 juta euro. Messi tidak tahu kalau Neymar meninggalkan klub sampai hari terakhir tur pra-musim mereka.

Barcelona memiliki tim yang hebat, namun mereka tidak memiliki skuat yang bagus untuk mengejar trofi dengan serius lagi. Tentu saja, mereka berada di puncak klasemen karena lagi-lagi Messi yang membawa mereka ke puncak (12 gol di La Liga sejauh ini).

Barcelona sekarang menjadi klub yang tidak mampu memberi Messi alat yang dibutuhkan untuk memenangkan piala secara konsisten. Mereka tidak bisa membangun kembali tim di sekitar Messi setelah dia melakukan banyak hal untuk klubnya di dalam dan luar lapangan. Dan saat mereka mencoba, mereka justru gagal dengan melakukan transfer yang sangat aneh.

Messi juga mengetahuinya, itulah sebabnya dia menunda untuk memperbarui kontraknya. Dia tidak lagi melihat Barcelona sebagai klub yang ideal untuknya.

Satu-satunya hal yang bisa membuat Messi bertahan apabila presiden klub Josep Bartomeu diganti. Meskipun begitu, Barcelona tetap butuh satu atau dua musim untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh manajemen saat ini setelah mereka melakukan sejumlah transfer yang patut dipertanyakan.

Tidak ada pemain hebat yang layak dikorbankan oleh inefisiensi klubnya sendiri. Itulah sebabnya Barcelona pasti khawatir dengan keputusan akhir Messi karena kali ini dia yang memegang kendali.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY