5 Pemain yang Dipaksa Hengkang Oleh Klubnya

4
274
5 Pemain yang Dipaksa Hengkang Oleh Klubnya

BOLAKU88 – Lagi – lagi uang seringkali menjadi kekuatan dalam dunia sepakbola. Klub yang punya dana yang tidak terbatas tentu saja dapat membeli pemain manapun yang mereka inginkan.

Bahkan penawaran yang menggiurkan terkadang bisa menggodah sebuah klub untuk menjual pemain terbaiknya. Padahal sang pemain belum pasti ingin meninggalkan klub yang dicintainya.

BACA JUGA : 5 Pelatih EPL Yang Terancam Dipecat, Siapa Saja Ya??

Kali ini kita akan membahas 5 Pemain yang dipaksa oleh klubnya untuk hengkang yang dilansir dari Sportskeeda.

1. Andy Carroll

5 Pemain yang Dipaksa Hengkang Oleh Klubnya

Striker asal Inggris ini tampil mengesankan untuk Newcastle sehingga menarik perhatian Liverpool untuk memborongnya. Mendapat tawaran menggiurkan, The Magpies akhirnya memaksa Carroll untuk mengajukan permintaan transfer.

“Manajer direktur, Derek Llambias meminta saya untuk mengajukan permintaan transfer, maka saya seperti dipojokkan dan seakan tidak punya pilihan. Saya tidak ingin pergi dan mereka menyatakan dengan jelas bahwa mereka membutuhkan uang,” kata Carroll.

“Lalu saya diajak terbang dengan satu helikopter bersama pemilik klub, Mike Ashley. Saya tidak ingin pergi, mereka seperti tidak melihat apa yang telah saya buat dan kemajuan yang saya lakukan.”

“Saya tidak ingin meninggalkan semuanya, mereka tahu pasti saya sebenarnya tidak ingin pergi. Para pemain, staff dan fans semua sangat fantastis.”

Setelah berseragam Liverpool, Carroll tidak bisa menemukan kesuksesan di Anfield lantaran karirnya sering diganggu oleh cedera sebelum dilepas ke West Ham.

2. Angel Di Maria

5 Pemain yang Dipaksa Hengkang Oleh Klubnya

Angel Di Maria berhasil membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions pada tahun 2014. Namun, dirinya harus meninggalkan Los Blancos lantaran untuk memberi ruang kepada James Rodriguez yang didatangkan dengan biaya cukup mahal.

Pemain asal Argentina tersebut kemudian dijual ke Manchester United dengan memecahkan rekor transfer Inggris saat itu. Di Maria tidak senang karena terpaksa pindah dan menyatakan bahwa ia tidak punya keinginan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu.

“Sayang sekali, hari ini saya harus pergi. Tetapi sebelumnya saya ingin menjelaskan bahwa kepindahan ini bukan kehendak saya. Setelah memenangkan La Decima saya pergi ke Piala Dunia dengan harapan mendapat kontrak baru dan itu tidak pernah terjadi,” tulis Di Maria di Facebook pribadinya.

“Banyak hal dan banyak sekali kebohongan yang dibicarakan. Mereka hanya meminta saya untuk memperlihatkan bahwa sayalah yang ingin meninggalkan klub. Namun itu tidak saya lakukan, satu-satunya hal yang saya minta adalah keadilan,” lanjut mantan pemain Benfica itu.

“Ada banyak hal yang saya nilai tidak ada kaitannya dengan gaji saya. Saya harap bisa berkembang di Manchester United, salah satu klub terbesar di dunia. Di sana saya berharap dapat membuat sejarah,” tutup Di Maria.

3. Joe Hart

5 Pemain yang Dipaksa Hengkang Oleh Klubnya

Kedatangan Josep Guardiola ke Manchester City menandakan akhir dari karir Joe Hart. Kiper asal Inggris tersebut tidak masuk dalan rencana Guardiola di Etihad Stadium.

Meski masih berstatus sebagai pemain City, Hart menghabiskan musim lalu dengan dipinjamkan ke Torino. Setelah berselang satu musim, Hart nyatanya masih belum diterima oleh Guardiola dan akhirnya harus dipinjamkan ke West Ham pada musim panas.

“Sepakbola adalah permainan tenang opini. Beberapa orang mempunyai opini yang bagus tentang saya dan mungkin yang lainnya berpikir saya sama sekali tidak berguna,” kata Hart.

“Sayangnya, salah satu pendapat dari orang-orang yang bertanggung jawab di klub saat itu tidak sekuat dengan apa yang saya butuhkan. Jadi saya harus mencari seseorang yang memiliki pendapat bahwa saya bisa membantu tim mereka.”

4. Jaap Stam

5 Pemain yang Dipaksa Hengkang Oleh Klubnya

Manchester United secara mengejutkan menjual Jaap Stam ke Lazio pada tahun 2001. Padahal pemain Belanda itu adalah tulang punggung di lini belakang Setan Merah.

Stam sebenarnya tidak ingin meninggalkan klub. Stam menjelaskan bahwa dirinya dipaksa keluar dari karena klub memang butuh uang sehingga harus menjualnya saat itu.

“Setiap klub punya tiga atau empat pemain yang menjadi seperti juru bicara dan saya berada di posisi itu. Kadang-kadang kami berbicara dengan orang-orang dari dewan dan mendiskusikan keadaan klub.”

“Saat itulah mereka mengatakan kepada kami bahwa dalam konteks anggaran, mereka perlu melakukan sesuatu. Mereka tidak menyebutkan nama, mereka tak berbicara tentang buku saya. Kami berbicara tentang hal itu dengan dewan tentang masalah anggaran saat itu.”

“Mereka harus menjual seseorang pada akhirnya dan, tentu saja, jika ada tawaran untuk pemain. Saya pernah di sana selama tiga musim, dan memenangkan segalanya bersama klub. Mereka membayar sekitar 10-11 juta pounds untuk saya? Dan mereka bisa menjual saya tiga tahun kemudian seharga 15-16 juta pounds.”

Kepergian Stam berakibat fatal lantaran MU kesulitan menemukan pengganti pemain Belanda tersebut dan lini belakang mereka kurang solid selama beberapa musim.

5. Iker Casillas

5 Pemain yang Dipaksa Hengkang Oleh Klubnya

Iker Casillas bergabung dengan Real Madrid saat usianya yang masih remaja pada tahun 1990 dan kemudian mampu menjadi kiper utama di sana. Mantan kiper timnas Spanyol tersebut berhasil memenangkan banyak gelar bersama Los Blancos.

Sama seperti Di Maria, Casillas juga banyak memainkan peran penting saat Madrid memenangkan trofi Liga Champions 2014. Tetapi, sang pemain harus meninggalkan klub yang telah dibelanya selama bertahun-tahun satu musim berselang.

Pihak keluarga menegaskan bahwa Casillas dipaksa hengkang dari kllub oleh Florentino Perez dan ibunya mengklaim bahwa Madrid telah memperlakukan anaknya dengan buruk.

“Iker telah menderita tekanan psikologis dan mereka memperlakukannya berbeda dengan pemain lain,” kata Mari Carmen.

“Saya telah menyaksikan ia menderita selama bertahun-tahun. Florentino yang mendorongnya keluar karena ia ingin mengakhiri karirnya di Real Madrid.”