Diego Costa Diusir dari Ruang Ganti Chelsea?

1
366
Diego Costa Diusir dari Ruang Ganti Chelsea?

BOLAKU88 – Diego Costa sempat lama menolak panggilan Chelsea untuk kembali berlatih bersama klub. Costa memilih tetap tinggal di Brasil, mengabaikan kewajiban kontraknya bersama The Blues.

Costa memang sudah lama mengatakan ingin pergi dari Chelsea. Sudah selama dua musim terakhir Costa mengeluh ingin kembali ke Atletico, namun keinginannya untuk pindah selalu berbuah kegagalan.

BACA JUGA : Dikabarkan Minta Dijual ke Tiongkok, Ini Respon Diego Costa

Musim panas tahun lalu Costa bahkan menyambut kedatangan Conte dengan berpamitan. Saat Conte datang, Costa mengatakan kepada sang pelatih bahwa ia ingin pergi ke Atleti. Costa sudah menjalin kontak dengan Atletico namun pada akhirnya Atletico tidak mau membelinya.

Setelah Atleti tak mau membelinya, Costa pun buru-buru kembali ke Chelsea. Ia memohon kepada Conte agar diizinkan masuk kembali ke tim. Namun pada Januari, Costa kembali mengatakan ingin pergi dari Chelsea. Conte kehabisan kesabaran dan memberitahu Costa, agennya dan pihak klub bahwa Costa tak dibutuhkan untuk musim depannya.

Diizinkan pergi, Costa lalu berbicara lagi dengan Atleti. Namun Atleti tak mau membayar harga yang ditetapkan Chelsea sebesar 40-50 juta euro untuk sang penyerang. Harga itu relatif murah mengingat nilai-nilai transfer lain yang sudah dilihat selama bursa kali ini.

Nasibnya, terombang-ambing, Costa justru membuat situasinya menjadi lebih ruwet. Ia menolak kembali ke Chelsea untuk menjalani persiapan pramusim maupun berlatih bersama tim. Ini merupakan sebuah pelanggaran kontrak sah dan Costa bisa dihukum berat jika Chelsea membawa masalah ini ke FIFA.

Namun Costa akhirnya ‘mengaku kalah’ dan kembali ke Chelsea. Ia bergabung ke latihan yang dipimpin Conte, tetapi sepertinya Conte sudah terlanjur menolaknya. Perlakuan terhadap Costa pun kini berubah.

BACA JUGA : Mauricio Pochettino Memuji Diego Costa Sebagai Penyerang Yang Kompetitif

Menurut Marca, jatah parkir Costa sudah dipindah ke tempat parkir tim cadangan Chelsea. Selain itu, loker Costa di ruang ganti Chelsea juga sudah dikosongkan dan akan diberikan kepada pemain lain.

Chelsea dikabarkan ingin membuktikan ketegasan mereka serta menjadikan kasus Costa sebagai contoh kepada pemain lain. Chelsea ingin pesan itu terdengar jelas bahwa mereka akan menghukum siapa pun yang bersikap tidak profesional.

kabar terbaru, Costa dikabarkan sudah tinggal selangkah lagi untuk bergabung dengan Fenerbahce. Chelsea akan melemparnya ke Turki sebelum menjualnya ke Atletico Madrid pada Januari mendatang.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY