Alan Shearer Sebut Chelsea Konyol karena Lepas Matic ke MU

1
447
Alan Shearer Sebut Chelsea Konyol karena Lepas Matic ke MU

Bolaku88Alan Shearer menyebut keputusan Chelsea melepas Nemanja Matic gabung dengan Manchester United sebagaiĀ  sebuah kekonyolan. Ia tak mengira pemain penting The Blues tersebut dilepas kepada klub rival.

MU mendapatkan Matic dengan harga 40 juta pounds pada bursa transfer tahun ini. Sementara itu, Chelsea mendapatkan Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco yang harapannya bisa menggantikan peran penting gelandang asal Serbia tersebut.

Selama membela Chelsea, Matic pernah dua kali mengangkat trofi gelar juara Premier League. Yang pertama, ketika klub bermarkas di Stamford Bridge tersebut masih ditangani Mourinho. Artinya, kepindahan Matic ke MU menjadi ajang reuni bagi pemain dan pelatih.

Matic langsung mendapat kepercayaan ketika MU menjalani dua laga perdana di Premier League musim ini. Ia mengantarkan timnya selalu menang 4-0 atas West Ham dan Swansea.

Alan Shearer Sebut Chelsea Konyol karena Lepas Matic ke MU
Alan Shearer

Shearer melihat pengaruh besar Matic di MU. Ia dinilai bisa menyeimbangkan antara lini bertahan dan serang. Dan kehadirannya membuat Paul Pogba lebih bebas dalam bergerak ke depan.

[Baca juga: MU Tak Lagi Kejar Bale Karena Skorsing Ronaldo]

“Kehadiran Nemanja Matic membuatnya [Pogba] bisa bebas menjelajah lapangan,” tulis Shearer di kolom The Sun.

“Apa yang terjadi di dunia ini ketika Chelsea membiarkan Matic gabung dengan salah satu rival terbesarnya? Kekonyolan,” sebutnya.

Sementara itu Chelsea menelan hasil mengecewakan di laga pembuka Premier League. Ketika menghadapi Burnley di kandang sendiri, mereka kalah 2-3. Untung, mereka bangkit pada laga kedua saat bertemu dengan Tottenham dengan kemenangan 2-1.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY