Messi Sumbang 2 Gol Kalahkan Valencia

0
211

Berita Bola – Lionel Messi mencetak dua gol saat Barcelona mengalahkan 10 pemain Valencia dalam pertandingan mendebarkan di Camp Nou, Senin (20/3/2017) dinihari WIB.

Eliaquim Mangala memimpin memimpin gol dengan menyundul bola di depan dari tendangan sudut, tepat 6 menit sebelum Luis Suarez mengarahkan menyamakan kedudukan.

Tendangan penalti Messi membuat kedudukan menjadi 2-1 setelah pemain pinjaman Manchester City, Mangala mendapat kartu merahk karena menarik kaus Suarez yang berpeluang menghasilkan gol bagi Barca.

Tapi  di injury time babak pertama, Munir El Haddadi mecetak gol bagi Valencia dan menyamakan skor menjadi 2-2 sampai turun minum.

barca-vs-valencia3

Messi mencetak gol kedua pada menit ke 52 dengan kaki kanannya yang tidak bisa diantisipasi oleh Alves.  Gol tambahan didapat dari Andre Gomes yang masuk sebagai pemain pengganti sukses mengonversi umpan matang Neymar menjadi gol, membuat skor akhir menjadi 4-2.

Defensive madness meets attacking brilliance

barca-vs-valencia

Barcelona sangat membutuhkan kemenangan setelah kehilangan tanah dalam perburuan gelar dengan 2-1 kekalahan mengejutkan di Deportivo akhir pekan lalu.

Pada akhirnya, mereka harus menang dengan lebih banyak gol daripada yang mereka lakukan – tetapi mereka semua tempat defensif untuk satu jam pertama.

Lini belakang tiga orang Luis Enrique tertangkap terlalu sering, dengan Munir ditolak oleh kiper Marc-Andre sebelum Mangala mencetak gol dari tendangan sudut .

Valencia sama-sama ceroboh dalam pertahanan. Ezequiel Garay telah melampaui bawah kanan mereka dengan Suarez pada lebih dari satu kesempatan, dan Uruguay internasional cepat menerkam untuk menyamakan kedudukan ketika pengunjung dimatikan pada Neymar lemparan ke dalam.

Mangala, sudah mendapat kartu kuning, bisa tidak memiliki keluhan tentang pemecatannya hanya sebelum paruh waktu.

Enrique, meskipun, memiliki banyak alasan untuk membela Munir, pemain pinjaman dari Barcelona, sepanjang waktu ia ingin menyerahkan Jose Luis Gaya ini tarik-kembali.

Barcelona tampaknya tidak tahu bagaimana untuk menutupi sayap kanan mereka membela diri, dan Enrique akhirnya dikirim pada Sergi Roberto dalam sebuah langkah untuk kembali empat.

Yang menetap tim tuan rumah, yang bisa memiliki banyak lebih banyak gol – dengan Neymar akan terdekat sambil membentur tiang dengan tendangan bebas.

Pada akhirnya, mereka menetap selama dua di babak kedua; Messi – pencetak gol terbanyak La Liga – tertangkap kiper Diego Alves dengan dekat pos drive dan pengganti Gomes disadap dari lulus Neymar.

Dengan kemenangan ini, Barca masih berada di posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan 63 poin dari 28 pertandingan.

LEAVE A REPLY