Indonesia Berbagi Angka Sama Dengan Filipina 2-2

0
386

BERITA SEPAK BOLA – Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl, mengaku Merah Putih tidak beruntung hanya bermain 2-2 dengan Filipina pada lanjutan laga Grup A Piala AFF 2016. Ia mengutarakan bahwa laga tersebut sangat menarik dengan banyak peluang di kedua kubu, total keduanya melepas 31 tembakan, Indoensia 13 dan Filipina 18. Kami seharusnya bisa memenangi pertandingan dengan satu gol pembeda, tetapi serangan kami sempat membentur mistar gawang, dan dari delapan peluang yang tepat sasaran hanya berbuah dua gol.

Kapten timnasĀ Indonesia Boaz Solossa merasa kurang beruntung saat ditahan 2-2 oleh Filipina, Indonesia unggul dua kali berkat gol Fachruddin Aryanto pada menit ke-7 dan Boaz pada menit ke-68, sedangkan Filipina membalas lewat Misagh Bahadoran lewat tendangan bebas pada menit ke-31 dan Phil Younghusband pada menit ke-82. Tidaklah mengherankan apabila Boaz menilai timnya bisa menang jika tidak melakukan kesalahan. Inilah sepak bola apa pun bisa terjadi ucap Boaz setelah pertandingan.

Indonesia Berbagi Angka Sama Dengan Filipina 2-2

Hasil ini membuat Indonesia tertahan di posisi akhir dengan koleksi satu poin dari dua laga, di atasnya ada Singapura yang unggul selisih gol. Sementara Filipina bertengger di peringkat kedua dengan dua poin yang terpaut empat angka dari Thailand yang sudah memastikan tempat ke semifinal.

Untuk lolos ke semifinal Indonesia harus memenangi partai terakhir dengan Singapura dan berharap Filipina gagal mengalahkan Thailand. Kami fokus saja melawan Singapura, Kesempatan lolos masih terbuka. Laga terakhir nanti bakal digelar bersamaan, Indonesia melawan Singapura bermain di Rizal Memorial Stadium Manila, sedangkan Filipina melawan Thailand tetap di Philippine Sports Stadium.

LEAVE A REPLY